Tuesday, November 13, 2007

Submachine Gun

Kemarin, 11-11-07 adalah ULTAH ke-3 ponakanku tercinta Jeremia.
Dia lahir 3 tahun yang lalu ketika aku masih di Jerman dan saat itu Yassir Arafat meninggal. Jadi pada tgl yang sama 3 tahun yang lalu aku memposting tentang kelahirannnya :-)

Dia senang bgt dgn Ultahnya ini, karena dia dapat hadiah seragam polisi dari tobang (Bude-red) nya di Bandung. Dia sangat pengen jadi Tentara atau Polisi. Jadi, kalau ntar dia jadi polisi atau tentara, maka dia adalah orang pertama yang jadi militer di keluarga besarku, baik dari keluarga besar Bapak (Tambunan) maupun Sigalingging (Ibu). Tapi kalau dari Simanjuntak (marganya, aku nggak tau :P)

Nah aku dengan bangganya mengajak dia belanja di Carefour, mencari hadiah ultahnya sendiri, pada hari Sabtu setelah ON AIR di Radio SS.
Dan dia memilih Senapan besar dengan tulisan "Submachine Gun"
Aku dah ragu dengan kinerja mesin ini, karena harganya cuma Rp. 54.000,- dan bodynya dari plastik murahan.
Aku bujuk dia untuk memilih helikopter pake remote dengan harga 245rb, tapi dia lebih tertarik dengan tampilan Submachine Gun yang panjang dan kelihatan gagah. Aku ga mau memaksa karena aku ingin memberi kebebasan padanya.
Akhirnya aku beli mainan pilihannya dan kubeli 2 lusin batere untuk melengkapi. Pas dicoba suaranya menggema dan lampunya keren. Dia tersenyum manis dan senang.
Sampai di rumah yang berarti cuma 1/2 jam-an dari Carefour....tiba2 suaranya hilang tinggal lampu yang kelap kelip. Ya ampyun...segitunya??? 54rb? sehari aja nggak bisa bertahan? Dasar jelek...Jelek Banget Malah.
Bapaknya mencoba memperbaiki namun tetap aja suaranya hilang NYEBELIN.

Aku kecewa setengah mati, pengen rasanya menembak semua pegawai Carefour. BT.
Tapi si dedek tetap aja tersenyum, dia sangat bangga dengan senapan yang hanya bisa mengeluarkan lampu kelap-kelip tanpa suara itu.
Dalam hati aku berjanji akan membeli senapan baru tapi nggak mau beli dari Carefour lagi, mengecewakan :-( Pokoknya JANGAN PERNAH beli mainan anak di Carefour.
Aku lagi mencari toko mainan yang kualitas mainan yang dijualnya benar2 terjamin.
Aku lagi menanti orang yang bisa diajak untuk menghunting mainan tersebut, untuk mengobati kekecewaanku.

No comments: