Thursday, November 08, 2007

Personal Branding

Terinspirasi dari materi "Creative Thinking" yang disharingkan oleh dosen VCD kemarin sebagai bahan untuk diajarkan pada mata kuliah E1 materi "Creative Selling", maka saya melakukannya pagi ini.
Ceritanya kita menyebutkan sesuatu dan kita bertanya kepada audiences apa respon spontan mereka tentang sesuatu itu. Biasanya hal ini dilakukan untuk merancang iklan sebuah produk.

Jadilah pagi ini saya kirimkan sms kepada teman-teman yang berisi begini:
"Helu :-)
Morning joke. Tolong gambarkan aku dalam SATU KATA.
Ingat HANYA SATU KATA.
Dibalas ya :-) "

dan kemudian jawaban yang datang:

Nita: Smart (teman kuliah S1)

Ipunk: Hai (teman kost jaman S1) maksudnya apa coba? apakah aku seorang yang suka mengatakan Hai? atau menandakan aku seorang yang ramah? hehehe... - tafsiran sendiri


Retno: Cerdas?? (teman kuliah S1) - pake tanda tanya berarti dia ga terlalu yakin :-)


Pradopo: HA (teman kuliah S2) maksudnya apa coba?
clueless gue.

Mega: LOVE (teman ngajar SM dan teman curhat) dimana love ini juga masih ditambah kata-kata lain yang menunjukkan betapa aku penuh cinta
*hallah

Rico: Smart (ponakan tercinta)


Benri: Gracious (abang kandung :-)


Ferdi: Rindu (teman, belum lama kenal) uh.............. senengnya................


P' Aruli: Baik (teman kerja)

Victor: Mudah (mantan pacar :P) sebelum aku bingung dengan apa arti mudah, dia langsung sms lagi bahwa aku membuat segala sesuatu menjadi mudah, dan selalu memberi jawaban untuk sesuatu yang dipertanyakannya. Ups...

B' Evi: Jelek (teman kerja juga) pasti dia sirsak ke gue hehehe...peace ya kak!


B' Tina: Cantik (teman kerja) karena aku marah-marah ke bu Evi, dia jadi bilang aku cantik
huahahaha.....


Yaya: Batak (teman kuliah S2)


P' Tanto: Endel (teman kerja) endel itu istilah surabayaan untuk mentel, centil :P


Lenny: Tegas (teman kerja)


P' Ancok: Lulusan terbaik (Dosen pembimbing S2) trus aku bilang, pak nggak boleh 2 kata, harus 1 kata. Kemudian dia bilang itu dua kata tapi memberi pengertian untuk satu hal. Trus karena kupaksa harus satu kata, dia suruh aku untuk pilih aja salah satu dari kedua kata itu. Ya wis tak pilih aja TERBAIK hehehe....


K'Tiur: Cerdas (teman guru SM dan teman main)


Dody: Interaktif (berteman 2 tahun tapi belum pernah ketemuan, jadi ngubrulnya lewat telp/sms, wajarlah kalau dia bilang aku interaktif hehehe...)


Masih ada beberapa yang belum bales :-)
besok ku upgrade deh klo ada lagi hehhe.....

ternyata, gambaran yang ingin kutunjukkan tentang diriku gak tergambar sedikit pun pada deskripsi diatas. Karena aku sebenarnya ingin dikenal sebagai seorang:
"Pemudi Harapan Bangsa, Pujaan para pria kecintaan para mertua, seorang yang bertakwa kepada Tuhan, hormat pada orang tua, rajin menabung, suka menolong dan setia, baik hati dan tidak sombong (hallah panjang amat hehehe....) "


No comments: