Friday, November 23, 2007

Interview...

Besok, akan ada ujian PMB gelombang pertama di kampusku. Wih...cepat banget yak? Ternyata menjaring mahasiswa sudah dilakukan bahkan sebelum si murid tersebut lulus SMU. Ya gpp lah mungkin benar juga slogan siapa cepat dia dapat hehehe....

Nah yang menarik dari Univ-ku ini, ujiannya sangar bow...ups bukan sangar ding, lebih tepat selektif, ga ada duanya di Indonesia :P
Tes pertama yang wajib diikuti adalah TPA isinya ya standarlah Pengetahuan Matematika, Inggris dan Pengetahuan umum.

Kemudian tes kedua adalah ECM (Entrepreneur Capacity Mapping) yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana kapasitas seseorang menjadi seorang entrepreneur atau seberapa berpotensi dia menjadi entrepreneur. Jadi bukan berarti klo ga lulus ga pintar loh, mungkin saja dia memang tidak berpotensi jadi entrepreneur tapi jadi analist, jadi birokrat dll.
Dan tujuan keduanya adalah apabila si mahasiswa memiliki kapasitas atau potensi kapasitas untuk menjadi entrepreneur, maka hasil tes tersebut diharapkan mampu memberi gambaran pada bagian apa dia perlu dikembangkan :-)

Tes ketiga adalah Interview, antara calon mhs dan dosen. Nah besok dan minggu aku akan jadi penginterview. Duh...harus cuap2 nih. Aku kebagian 40 calon mahasiswa. Wadow...banyak juga. 20 sabtu, 20 minggu.
Semoga bisa memilih mahasiswa yang terbaik, semoga :-)

No comments: