Tuesday, October 23, 2007

Helu...

Dear Readers, (nggaya lagi hehehe…)

I still keep my promise to write you, my holiday progress report :-)

Before, I though that my holiday would be sober a.k.a. garink, ternyata enggak juga.

Rencananya aku akan menulis beberapa jurnal. Kulengkapi diriku dengan meminjam 5 buku dan 3 majalah dari perpustakaan. Ternyata setelah libur berakhir aku hanya selesai membaca ketiga majalah tersebut dengan kata lain, bukunya cuma berat-beratin tasku aja.


Hari pertama libur (kamis 11 oct 07) aku berangkat ke Yogya dengan teman-teman kantor asyikkkkkkkkkk…banget naik 2 mobil bow…ada bu Wiwi (sebagai the best female driver di mobil biru nan mungil alias mumun-akronim dari Karimun fyi) dengan navigator bu Lily dan penumpang tetap yang nyebelin tapi ngangenin pak Jayus a.k.a, Chris. Kemudian di mobil hitam alias Gogot-akronim dari Peugout, ada Pak Hendras (sebagai the best male driver) dengan navigator Niken (teman kos pak Hendras) dan penumpang tetap saya sendiri dan Hendra (teman kos pak Hendras juga). Ceritanya aku masuk mobil gogot karena aku satu-satunya yang punya SIM A selain bu Wiwi padahal SIM nya pak Hendras lagi out of service, jadilah aku dimasukin sebagai dummy di mobil itu untuk menghindari pak Polisi yang rese (bukannya kita yg rese? Driver kok ga punya SIM hehehe…) Over all, perjalanan kami asyik banget dan seharian penuh. Normalnya Sby-Yk (Surabaya-Yogya ya bukan Sby-Yusuf Kalla) ditempuh maksimal 7 jam, perjalananku kali ini dua kali lipatnya. Berangkat jam 6 pagi sampai Yk jam 20. Soalnya di Surabaya aja kita udah tersesat 2 kali hehehe… sang driver masuk tol, hasrat hati pengen keluar di Sidoarjo apa daya jadinya keluar di Mayjend Sungkono :P


Terus kita singgah dulu di Air Terjun Sedudo (di Kab Nganjuk) air terjunnya kira-kira 100 meter dan sejuk banget. Katanya kalau mandi disana kita bakal diberkahi wajah yang awet muda, posisi yang baik dan juga rejeki yang melimpah (oh ya?) dan menurut pak Hendras air terjun ini indahnya 1/1000 dari air terjun Niagara quqeqeqeeqeq….

Kemudian perjalanan selanjutnya adalah wisata kuliner. Hanya dalam 6 jam perjalanan, kami sudah singgah 3 kali untuk makan (baiklah, makan juga perlu untuk kesehatan kan?)

Nah short long story, aku di Yogya sampai hari sabtu. Ponakanku bercerita bahwa dia sangat menikmati kuliahnya dan dia juga sangat senang dengan oleh2ku (Laptop geto loh …hehehe….). agenda di Yk hanya blanja-blinji keperluan dia. Yogya sangat sepi pada saat libur lebaran. Dan aku melewati jalan-jalan penuh kenangan bersama seseorang yang pernah sangat kuinginkan dalam hidupku, dan ajaibnya aku lempeng aja…indifference! Bravo me! :-)



Pulang Sby malam minggu, sepanjang perjalanan menikmati TALK-MANIA dari telkomsel. Sampai sopir travelnya nanya, “mbak, berapa pulsa itu bayarnya? Kok ngobrol terus?” aku senyum manis, bak marketingnya telkomsel dengan semangat menceritakan program TALK-MANIA ini. Aku selalu sangat suka berbagi informasi kepada siapapun kalau sesuatu itu gratis, murah dan menguntungkan konsumen (ngalah-ngalahin pejabat YLKI). Sampai jam 11 malam di Sby langsung tidur pulas. Minggunya aku ketemu dia (senang dan benci berpadu – hallah), penting ga seh? Chit-chat for nothing dan janjian selasa ke toko buku.


Senin di rumah seharian tidur toktil dan selasa aku membatalkan janji ke toko buku karena aku harus menjemput sepupuku (tante petto-red) di bandara. Well, pada hari selasa setelah seharian di rumah kaka di Sidoarjo aku jemput sepupuku di Bandara dan kami pulang naik bis, ternyata SBY tidak seseram yang kuduga aku bisa menghandle perjalanan kami dengan sangat baik (minus tersesat dan tanya-tanya) sampai dirumah dengan selamat sejahtera dan curhat semalaman dengan tante petto.

Rabu menjelajahi PTC dan Citra Raya berduaan naik motor dan malamnya ke TP dan city sight naik mobilnya si dia yang akhir-akhir memporak-porandakan hatiku-hallah (rencana ke toko buku selasa diganti jadi ke TP hari rabu ceritanya).

Kamis, curhat lagi dengan tante petto dan sore ngantar dia ke terminal dan lagi-lagi aku sukses saudara-saudara, minus tersesat, minus tanya-tanya dan naik motor pula. Hebat kan? Hehehe…

Malamnya, finally, kami ke toko buku Toga Mas. Malangnya buku yang kucari ga ada disana, menyebalkan benerrrrrrr….dan dengan manisnya dia menelepon semua toko buku yang ada di sby (Gramedia, Gunung Agung, Kharisma dan Uranus) untuk menanyakan buku yang kucari, dan secara itu buku emang laris manis semua toko buku lagi kehabisan stock. Oh…aku kecewa dengan kenyataan ini, tapi aku sangat senang dengan usahanya (sooooo…..sweet….) jadi gimanaaaaa …getto….jadi pengen… (ngarep mode: ON) hehehe….

Akhirnya aku beli 2 buku menggambar untuk si dedek dan semua rasa kecewaku punah mendengar doa si dedek, “Tuhan Yesus, makasih ya, karena bule sudah beliin buku untukku” wadow…rasanya 1000 buku pun tak kan mampu membayar doa yang sangat manis itu.


Nah jumat-sabtu-minggu aku isi dengan kegiatan yang lebih mulia dan bermanfaat hehehe….mulai dari menyiapkan materi power point untuk mata kuliahku, menyiapkan studi kasus, membaca sampai nge-shoot paduan suara ibu-ibu di gereja dengan camera digitalku yang keren banget itu :-) karena mereka butuh melihat tampilan mereka sebelum festival ke Balikpapan. Kemudian hari minggu ketemu dia lagi, saling memandang lagi, saling terpukau lagi, sebel…dia mengajakku jalan lagi. Aku sih ok-ok aja secara lagi butuh jalan-jalan hehehe…tapi aku cape, aku ingin semuanya cepat berakhir dengan caranya Tuhan. (ye…bawa-bawa nama Tuhan :P) maklum kawan, emang Tuhan yang paling berkuasa bukan? Hehehe…

Dan hari ini, aku disini, di kampus lagi, mulai lagi melakukan hal yang sangat kurindukan, mengajar…wow…I Love It. Ups,…belum mengajar dink, minggu ini masih UTS, the time for evaluating myself and my students.

No comments: