Monday, August 13, 2012

Thanks for 6 wonderful Men

Rasanya tidak berlebihan kalau aku mengklaim diri menjadi salah seorang perempuan terkuat di Indonesia katakanlah setelah Ny. Meneer yang berdiri sejak 1919 hehehe...
Bagaimana tidak kuat, ada 6 darah pria luar biasa yang sekarang mengalir didalam tubuhku.

Masih terkait dengan operasi jantungku yang dilakukan Kamis, 9 Agustus lalu, pihak RS meminta keluarga mencari pendonor sendiri karena stock darah di PMI kosong terkait dengan bulan puasa. Lalu mulailah suami broadcast ke berbagai grup untuk meminta kesediaan mendonorkan darah A+ langsung ke PMI Kramat Raya untuk didonorkan langsung ke pasien atas namaku. Respon yang sangat cepat berdatangan, ada yg janji telp besoknya (rabu) ketemu dimana dan jam berapa. Benar2 saya takjub pada rantai kebaikan yang diteruskan oleh berbagai orang bahkan yg belum pernah berkenalanpun ada yang merespon. 
Sungguh Tuhan itu sangat baik.
Meskipun isi pesan yg dikirimkan ada versi modifikasi, yang bilang bahwa aku sedang tebaring sekarat. Dan ketika kujawab aku sedang baik2 saja maka yg bbm-pun kaget setengah mati ahaahhaha....

Lalu pada hari rabu, jam 8 pagi, suami dan abangku sudah menunggu para pendonor datang di PMI. Ada 2 perempuan yang datang untukku (dan ke-2nya tdk kami kenal) sayangnya tekanan darahnya rendah sehingga mereka tdk layak menjadi pendonor. Jam 1 siang, suami dn abangku broadcast lagi untuk mengatakan bahwa kebutuhan darah sudah cukup. Karena msh aja telepon, sms, bbm, fb yang bertanya dan konfirmasi dtg di sore hari. Tuhan bekerja dengan cara luar biasa.

Dan inilah profil singkat para pria baik hati yang sekarang dalam tubuhku darahnya mengalir :-)
  1. Seorang pria yang sangat cakep, ayah 2 orang anak laki-laki, suami seorang wanita yg sangat mencintai dan bangga padanya. Meski sifatnya keras tetapi kelembutan hatinya selalu muncul pada saat yang tepat. Alumnus dari Universitas Brawijaya Malang dari fakultas hukum ini benar2 sangat tegas terhadap yang benar dan salah. Postur yang tinggi tegap membuat dia memiliki kharisma seorang pemimpin. Dia adalah kepala cabang sebuah perusahaan swasta PT. HD FINANCE SURABAYA. Pria pendonor pertama ini adalah suamiku Alfons Manuel Napitupulu * I Love You more than I can say honey...
  2. Pria ke-2 adalah seorang pria yang sangat teruji kesehatannya. Pria yang menurut suamiku tinggi besar, tetapi memiliki senyum yg tulus. Dia datang setelah suamiku selesai mendonorkan darahnya. Dia memperkenalkan diri sebagai marga Tambunan, dan memanggil suamiku lae. Dia benar 2 mengikatku sebagai seorang perempuan bermarga Tambunan. Karena kehadirannyalah ada darah Tambunan yg bertambah di tubuhku :-) Meskipun kita belum pernah bertemu ito David Tambunan, aku yakin kamu orang yang sangat hebat.
  3. Douan Wardhani.  Tidak banyak yg bisa kuceritakan mengenai pria baik hati ini. Menurut suamiku, dia memperkenalkan diri sebagai seorang web developer. Dia agak gendut, pendek tp sangat khas. Senyumnya ramah dan sangat bersahabat. Gayanya sangat easy going. Bahkan sehabis mendonorkan darah masih telihat sesegar sebelum dia mendonorkan darahnya. Sayangnya rantai pertemuanku dn dia kurang bis ditelusur. Bahkan beberapa nama yang dia beri tahu sbg sumber informasi kebutuhan darah ini belum bisa kami konfirmasi. Syukur kepada Tuhan yang menggerakkan hati orang baik sepertimu mas Douan. Semoga ada rantai yg mempertemukan kita suatu saat ;-)
  4. Pria ke-4 adalah pria peranakan batak dan sunda. Ayahnya batak, ibunya sunda. Jika 2 titik esktrim bertemu, keras-lembut; tegas-fleksibel, maka bisa dipastikan perpaduan yang hebat yang muncul. Maka tidaklah berlebihan jika pria Batak yang tegas tetapi bekerja di dunia hospitality ini kukatakan memiliki perpaduan tersebut. Dialah Ronald Situmorang yang jug merupakan itonya (saudara laki2nya iparku, Betty Situmorang).
  5. Pria ke-5 adalah pria yang kami juga sangat kesulitan mencari informasi mengenainya. Kalau tidak salah (semoga tidak) dia bilang ke suamiku bahwa dia adalah alumnus hukum brawijaya juga. Cuma karena sangat hectic suamiku tdk sempat bertanya banyak mengenai dia. Semoga rantai kebaikan juga yg membuatku bertemu dengannya, mas Andri Ari Wibowo. 
  6. The last but not the least of course, seorang pria yg sudah kukenal sejak SMP. Dia teman baik abangku Benri. Dia alumnus dari ITB, meski sebelumny pernah kuliah di UNSRI dan UNDIP. Bekerja dibidang IT membuat namanya cukup popular sebagai orang Pangururan alumni SMAN I PANGURURAN (almamater kami) yang berhasil. Ayah dari 2 putri cantik dan suami  dari salah seoramg perempuan tercantik di kampung kami. Dengan bangga aku memperkenalkan Nasir Simbolon pria ke-6 yang darahnya mengalir di tubuhku.
So, berhati-hatilah denganku ada 6 kekuatan pria luar biasa didarahku hehehe....
Dengan 6 latar belakang pendidikan dan wawasan, 6 budaya keluarga, sedikitnya 6 karakter terbaik yg mengalir di darahku sekarang. Siap mengguncang dunia *hallah...
Inilah aku dengan jantung baru dan darah baru siap menghadapi apapun bersama Tuhan dipihakku ;-)

No comments: