Thursday, August 23, 2012

Selamat Ulang Tahun Buatku :-)

Kemarin, 22 Agustus aku berulang tahun, yang ke 20 menurut FB.
Senang luar biasa, karena ternyata aku masih bisa merayakannya.
Aku tidak berharap apa-apa, karena yg terbaik telah Tuhan berikan padaku. Bangun pagi karena dibanguni suami dan keponakan2 yg menyanyikan lagu "Happy Birthday" dengan membawa kue tart. Hahaha...suamiku ini memang jempolan, disuasana lebaran yang toko2 masih tutup dan di kota Depok yang nota bene bukan kota kami tetep aja dia bisa menemukan toko, hebat ya :D *thank you darling...
Siangnya makan bersama di rumah. Rasanya belum terlalu fit keluar2 lagi.

Lalu tadi, seminggu setelah pulang dari RS kembali aku harus ke RS utk check up.
Aku di periksa oleh Dr. Sonny. hanya dengan memeriksa pake steteskop Dr bilang semua OK. Aku kaget. "yakin dok? ga ada masalah? ga perlu usg atau ekg?"
Dia tersenyum lalu jawab, "tidak perlu semua baik2 saja. 3 bulan lg boleh ke dokter untuk cek. Boleh di surabaya aja. Tidak perlu kesini."
Puji Tuhan...
"Minggu tgl 26 saya balik ke surabaya loh dok, naik pesawat... yakin gpp?" tanyaku memastikan.
Lalu si dokter menjawab: "iya bu. Kondisi ibu sekarang sudah normal. bocornya sudah ditambal. Ibu bebas melakukan apapun. Kecuali mengangkat beban berat, mendorong atau mengendong anak jangan dilakukan dulu minimal sampai 3 bulan ke depan."
Oh... senangnya hatiku.
Meskipun tidak boleh menggendong anak itu merupakan efek samping terberat yang kurasakan setelah operasi ini. Sejak operasi sampai sekarang aku belum pernah gendong Angelo. Kaka2ku, ponakanku dan dewi bergantian mengurus dia. *terima kasih kakak2ku (kakak Carol, Kak Rico, Kak Ika, Ponakanku Iren dan juga Dewi)*  yang penuh cinta kasih menjadi susbstitute mommy bagi Alvaro dan secara khusus Angelo.
Memberi makan, memberi susu, memandikan, mengganti popok sampai bangun tengah malam mereka lakukan untuk Angelo.
Aku tidur dengan nyenyak tanpa gangguan di kamar ber-AC yang selama aku di rumah kakakku di depok ini menjadi kamar pribadiku.
Betapa hidupku selalu terberkati dengan lingkaran orang-orang baik di sekelilingku.
Kemarin, ada 100an posting di wall FB-ku mengucapkan selamat ultah, hampir seluruh list  contact bb mengucapkan juga, beberapa sms, dan telepon. Rasanya aku harus bersyukur untuk setiap hati yg tulus mendoakan, untuk setiap waktu yg mereka berikan kepada jemari2 mereka untuk menuliskan rangkaian doa dan harapan.
Terima kasih, semoga Tuhan yg memelihara kebaikan hati Anda semua.

Hidup memang tak selalu indah.
Banyak hal kecil dan hal besar yang mengganggu hati, kenyamanan dll.
Tetapi adalah lebih baik fokus pada hal yang membangun daripada yang merusak.
Fokus pada orang2 yg memberi kepedulian drpd orang yg pura2 tidak tau.
Fokus pada orang yg memberikan bantuan drpd kepada orang yg mempersulit hidup kita.
Fokus pada orang yg mendukung drpd fokus pada cibiran.
Seperti syair lagu yang berkata, "bila topan keras melanda hidupmu, jika putus asa dan letih lesu. Berkat Tuhan satu-satu hitunglah, kau niscaya kagum oleh kasihNya."
Maka harapanku di usiaku ini adalah menjadi lebih baik, dalam setiap hal.
Aku siap, tolong aku Tuhan.
Selamat Ulang Tahun Buatku, Tuhan memampukanku menjadi lebih baik.

No comments: