Thursday, February 21, 2008

Zero Sugar

Sabtu lalu, pas jalan-jalan ke Carefour sama ponakanku Jeremia, aku melihat varian baru dari Coca Cola.
Nah secara nih ponakanku sangat suka Coca Cola, biasanya kalau melewati Rak yang ada Coca Cola-nya pasti dia minta. Tumben yang ini dia nggak minta pikirku,...ternyata oalah....dia mungkin ga ngeh itu Coca Cola karena warnanya lebih dominan hitam (tutup botolnya aja hitam) tidak merah seperti biasa.



Nah pas lagi jalan si mbak SPG kasih sampel untukku dan Jerry masing-masing satu gelas. Aku tanya ke mbaknya, "varian baru ya mbak?" Mbaknya sambil tersenyum menjelaskan: "betul bu...ini baru, Zero Sugar" (dalam hati aku keki, mosok aku dipanggil bu, emang aku ibu2? :P)


Aku baca di botolnya tertulis "Zero Sugar, Great Taste"
Pas kuminum,....hampir sama dengan rasa Cola yang klasik alias yg reguler.
Trus aku tanya "Loh mbak, zero sugar kok bisa manis ya? darimana rasa manisnya?"
Mbaknya jawab... "Dari gula...."
aku langsung speechless.

Karena merasa ga enak udah minum 2 gelas (aku dan Jerry) akhirnya aku beli satu harganya lagi promo Rp.9.500,- saja.
Sampai di rumah si dedek Jerry nggak minta tu Cola, padahal biasanya pasti langsung diminta dan ga akan berhenti meminta sebelum colanya habis.
Aku agak heran ada apa gerangan?

Trus aku minum Cola dan tanya si jerry, "Dek mau cola?"
dia jawab, "mana kolanya?"
aku bilang: "ini..." sambil nunjukkin botolnya
trus dia jawab "itu kan bukan kaka kola (begitulah dia menyebut coca cola)"
Kubilang "loh ini coca cola, coba aja deh rasanya... kayak yg tadi kita minum itu loh dek..."
sambil kukasih dia minum dari gelasku.
Trus dia bilang "ga enak,...botolnya aja bukan botol kaka kola..."

Heran ya?...benar-benar deh Coca Cola itu punya kekuatan brand yang sangat yahud.
Logo dan warna merah-nya itu, mungkin sudah terpatri di kepala setiap orang yak?
Anak kecil aja sudah punya image yang sangat kuat mengenai brand (termasuk logo dan warnanya maksudku)...

Benar-benar brand yg hebat, brandnya lebih kuat dari rasanya, padahal rasanya sama loh dengan yg reguler...
Heran,...
Kayaknya ga perlu deh coca cola ganti warna sekarang2 ini, mending ntar2 aja tunggu ponakanku bisa baca hehehe.....






4 comments:

Anonymous said...

jadi pengen minum koka kola :), btw salam kenal dari saya baru nyampe sini dari blog-nya binsar.

Anonymous said...

Pengen minum kaka kola, atau pengen minum kaka kola bersamaku? huhehehe...
Salam kenal juga yak, thx for visiting my blog :-)

@beradadisini said...

Hihihi, lucu nih baca postingannya... salam kenal, ya, Mbak! Didoakan semoga keponakannya cepet-cepet bisa baca, biar yakin yang hitam itu memang beneran Coca-Cola hehehe :p

Melody said...

Hi Hanny, Salam kenal juga :D
Makasih untuk doanya,
Makasih juga udah berkunjung :)