Monday, February 11, 2008

wow...


Pernahkah anda berdiri disamping salah seorang laki-laki terkaya di dunia?
aku pernah hehehe..... (nggaya mode ON) foto diatas adalah buktinya.
Dia adalah Thomas Schmidheiny yang menurut majalah Forbes merupakan salah seorang dari 140 orang terkaya didunia.

Pada saat aku mempresentasikan paperku, dia angkat tangan untuk bertanya tapi karena waktu ga cukup, akhirnya dia ga punya kesempatan untuk bertanya. Setelah sesi-ku berakhir, dia mendatangiku dan mengatakan bahwa ada satu faktor yang kurang dalam rekomendasi penelitianku yaitu "pendidikan dan training". Sangat masuk akal akhirnya aku mengucapkan terima kasih.
Baru besoknya pas dia jadi pembicara dan profilnya dibacakan aku tau siapa dia (duh norak banget yak?) pantes aja pas dia menjumpaiku aku merasa orang-orang pada ngelihatin hehehe...

Apa rasanya berdiri disamping orang terkaya di dunia?
Biasa aja ga ada rasa apa-apa kecuali dia mungkin saat itu bilang akan mewariskan 1% dari kekayaannya ke aku, maka mungkin aku akan merasa kaget dan senang hehehe....
Tapi, aku sangat senang dan bangga berdiri disampingnya, bukan karena dia orang terkaya tapi karena dia sangat cerdas. Dia merupakan generasi keempat dari pemilik Holcim dan dia membawa holcim ke arah yang lebih baik pada jaman yang lebih kompetitif seperti sekarang ini.
Saat itu dia bilang, "Holcim still needs talented person just like you, with a very delightful salary" duh...jadi serasa kayak undangan terbuka, "delightful salary" itu berapa digit ya? hehehe...

Ps, to be lecturer is much more challenging for me at the time :P



No comments: