Tuesday, April 01, 2008

April Mop

Setiap tanggal 1 April ada 2 hal yang selalu kuingat yaitu:
  1. Serial Lucky Luck seseorang yang menembak lebih cepat dari bayangannya sendiri, yang dalam satu episodenya menceritakan kejutan yang dia buat pada tanggal 1 April dan saat itulah aku tau mengenai April Mop.
  2. Bapakku yang pernah membuat sebuah kejutan yang cukup mengemparkan di kampungku yang sebenarnya masih sangat "ndeso" jadi jauh dari tradisi April Mop. Kejutannya nggak tanggung-tanggung katanya Habibie (menristek saat itu) akan datang ke kampungku naik helikopter. Berita itu agak sedikit menguncang di jalan tanah lapang (dimana rumahku berada). Dan beberapa orang bersiap-siap hendak menuju tanah lapang karena beberepa kali petinggi datang ke kampungku, mereka mendaratkan helikopternya di tanah lapang dekat rumahku. Ketika aku lewat sepupuku bilang: "kata uda (om-red, maksudnya bapakku), habibie mau datang ya, naik heli?" aku yang ga tau menahu berita itu heran, dan buru-buru pulang ke rumah bertanya ke bapak, apakah betul habibie mau datang? Dan bapakku tersenyum katanya "cuma April Mob." :D Aku sih girang banget tapi kayaknya orang kampung dongkol juga ke bapakku, :D
Kedua kejadian tersebut sudah terjadi long time ago :P
Nah tadi pas ngajar, salah seorang mahasiswaku yang kembali ke kelas dari toilet bilang, "Bu dicari Bu Linda." Berhubung aku memang lagi team teaching dengan bu Linda aku percaya aja dan keluar hendak menemui bu Linda. Plengak-plengok, bu Lindanya ga ada. Pas aku masuk kelas mau tanya dimana bu Lindanya, eh........mahasiswaku itu ketawa-ketawa dan bilang "April Mop bu,..." :p


Habis ngajar aku chatting dengan kakaku yang di Jerman.
Dia bilang bahwa dia senang banget karena dapat info melalui sms dari abangku benry yang di Jakarta, ada mobil fortuner seharga 276jt ditawarin oleh Auto 2000, karena yg inden sebelumnya membatalkan (yang mana kakaku ini juga lagi inden mobil tersebut melalui abangku benry).
Tentu saja aku juga kesenangan, lumayan dapat 10jt kataku ke dia, dan dia juga seneng banget. Lalu kami membahas kenapa kira2 orang tersebut bisa membatalkan indennya. Trus kakaku, langsung suruh aku telp abangku untuk menginvestigasi mengenai fortuner murah tersebut meliputi, warnanya apa, apakah diesel, dll-dll-dll trus sambil bilang bagaimana caranya agar mobil itu tidak ditawarkan lagi ke orang lain. Dengan sok bijaknya aku bilang, nggak mungkin ditawarkan ke orang lain, karena mungkin yg terdaftar di mereka cuma nama dia, makanya mereka telp dia kataku ke kakaku dan kakaku pun setuju dengan pemikiranku. Lalu kami bercerita betapa beruntungnya kami, dan sambil meresapi peruntungan tersebut dengan kata-kata "kalau sudah jodoh memang takkan kemana" :D
Aku telpon abangku untuk konfirmasi nggak diangkat2. Sampai aku cape sendiri, mana gejolak di dada sangat membuncah untuk mengetahui berita fortuner murah tersebut.
Jam 3 tepat telponku diangkat, dan aku dengan semangatnya langsung bertanya mengenai fortuner murah itu, dia lalu ngakak-ngakak dan aku BT setengah mati.
Rencananya dia mau ngerjain kakaku yang di Jerman, malah aku duluan yang kena.
Dasar,............keki setengah mati.

Saking kekinya, aku sangat yakin bahwa akan ada 3 hal yang akan selalu kuingat setiap tanggal 1 April mulai tahun depan :D

No comments: