Sunday, July 26, 2009

Minggu Kelabu

Hari ini seminggu yang lalu, merupakan hari minggu terkelam dalam kehidupanku.
Dari sekian banyak hari minggu yang kulalui, maka hari minggu kemarin adalah minggu yang sangat kelabu bagiku.
Dokter akhirnya melakukan kuretase pada kandunganku yang berusia 3 bulan.
Diagnosanya janin tidak berkembang yang bahasa kedokterannya Blighted Ovum (BO).
Penyebab BO ada beberapa hal seperti pembuahan yang tidak sempurna, virus dalam rahim, dan atau pembekuan darah yang menyebabkan janin tidak bisa menerima supply makanan dari ibunya. Untuk kasusku belum diketahui penyebabnya, besok selasa kami akan mulai pemeriksaan ke Dokter dan semoga semuanya baik-baik saja.

Ternyata, hidup itu sangat fragile...
Rasanya baru saja aku merasa betapa hidup itu sangat sempurna, eh tiba-tiba...semua porak poranda :(
Tiba-tiba, rasanya hidup tidak berpihak padaku.
Hanya dalam hitungan 3 bulan hidupku bagaikan roller coaster....
Naik kepuncak, untuk akhirnya terbanting kedasar yang paling dalam dan dipenuhi teriakan-teriakan yang menakutkan.
Sungguh hidupku bukan milikku.
Tiba-tiba saja semua kepedihan jiwa muncul satu persatu...
Rasanya sangat berat, ingin rasanya berontak kepada Tuhan, dengan semua hal yang kualami akhir-akhir ini...
Tetapi siapakah aku yang merasa tau apa yang terbaik bagi hidupku?
Bukankah Tuhan lebih tau apa yang terbaik bagiku?
Terimakasih kepada Tuhan yang memberikan kekuatan bagiku melalui suami yang penuh cinta, keluarga yang penuh dukungan dan teman-teman yang baik.
Suamiku bilang, "apa yang kita inginkan, belum tentu yang kita perlukan"
Lalu, aku ingat lagu yang kami nyanyikan pada hari pernikahan kami,
"...yang kuperlukan telah KAU penuhi, besar setiaMU, ya Tuhanku..."
Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil, Terpujilah nama Tuhan...


11 comments:

Upa said...

Tuhan Berkarya, tepat dan indah pada waktunya...
kuk kuk

Melody said...

Thank You :)

Novilia said...

Yang sabar ya bu. Manusia boleh berencana, tapi Tuhan yang berkehendak. =)

Ayk said...

huahhhhhh...mewek lagi aku mbak meli, mungkin persis sama seperti itulah yang aku rasakan.
setelah menunggu dgn air mata tiap kali si tamu bulanan datang, setelah perjuangan program ke dokter ini-itu, tes ini-itu, sampe akhirnya bahagia tidak terkira ketika positif...
namun 3 bulan kemudian seperti dihempaskan dari tempat yg setinggi-tinggi nya.... hiks hiks...
mudah2an kita semua segera diberi pengganti yang lebih baik. AMIN

Melody said...

@ Novi: Thx a lot ya :)
Eh kok kita ga diundang si jeff ultah hehehe...

Melody said...

@ Ayk: yang sabar ya...
Mari kita berusaha dan tetap semangat :D dan saling mendoakan :)

Novilia said...

hahaha... ohh itu mamanya yang kepengen syukuran, si Jeff malu sebenernya katanya uda gede.. hahaha.. nanti deh saya bilang sama Jeff biar traktir Ibu =D

Lisha Boneth said...

hiks hiks..
sabar ya kak...
semua pasti sudah Tuhan atur..

yang pasti rencana-Nya selalu indah koq..
hehehe
semangattt yaa...

pdhl waktu beberapa waktu lalu aku baca soal hasil yg positif ini, aku ikutan kegirangan loh..
(diem-diem aku ngikutin blog ini..xixixi)
tpi yaaahhh... kan masih ada waktu yg baik.. he he yang penting tetap usaha dan berdoa..
(just info aku jg dah nikah loh kak.. he he he)

Melody said...

@Liza: Makasih banyak ya dek...untuk doa, dukungan dan ngikuti blogku hehehe...

Oh iya, kamu nikah dgn marga apa?
Tinggal dimana dan apakah sudah hamil?

Lisha Boneth said...

:D
marga nababan kak, dari siborong-borong.. Sekarang kami tinggalnya di siantar... sebelumnya tinggal di jakarta.. abis nikah mertua ga kasih balik ke jkt lagi.. mknya jd di siantar.. aku aja ga smpt resign dari ktr..hehehe
nyesel sih dah ninggalin kerjaan, tpi mau apa.. udh telat..hahaha, terima nasib aja deh

bulan lalu jg aku abis dikuret.. usia kandungan 8 mingguan.. menyebalkan.... :(
sm kyk kakak.. BO
kt dokter krna kecapean.. si calon bayinya jatoh sendiri tnpa obat.. jd kuretnya untuk meyakinkan bersih aja.. hiks hiks
skrg blom hamil lagi.. oh iya aku nikah 19 januari kmrn.

melody said...

@Liza: Wah...sama kita dek...yg sabar juga ya,...semoga kita cepat diberi rejeki oleh Tuhan.
Salam kenal ama suamimu :)