Friday, July 10, 2009

Happy Birthday Mom...

Hari ini ibuku ulang tahun yang ke 74.
Tadi pagi aku telepon dengan gaya diceria-ceriakan.
Mengapa diceria-ceriakan?
Karena Ibuku pasti sedih.
Harusnya kemarin tanggal 9 Juli 2009, genap 50 tahun usia pernikahan ibu dan bapak. Namun manusia berencana Tuhan jua yang menentukan. Tanggal 29 Mei yang lalu Bapak sudah kembali ke rumah Bapa di surga.

Begitu telp tersambung:
Akyu (A): Hai mom, gimana rasanya merayakan ulang tahun tanpa suami?
Ibu (I): hahaha...sombong ya karena kamu punya suami....
A: Hehehehe....
I: Marsak au (aku sedih) kemarin seharian di rumah, si renata ke parbaba, si jacob potong rambut. Kubayangkanlah bapak ketika sakit itu sendirian dirumah kalau aku pergi. Ga ada orang ditanah lapang itu. Sepi banget, mungkin begitulah bapak dulu ya sendirian dirumah (suara mulai disertai isak tangis)... nungguin aku pulang. Biasanya kalau aku pulang bapak udah duduk-duduk diteras itu. Pasti dia kesepian kayak aku kemarin (nangis)
A: *ikutan nangis* udahlah mom, dia udah disurga jangan lagi diingat-ingat. *ngelap air mata* wah harusnya kemarin kalian 50 tahun menikah ya? (suara dicerah-cerahin)
I: ia...ga sabar dia nunggu (nangis lagi)
A: eh gimana kabar Jacob?
I: Ah...kalau si Jacob ini, pintar kali bikin aku ga nangis. Dia bilanglah..."ompung, udah 74 tahun kau ya? Kalau ma' tua tinjoan itu berapa tahun?" Kubilang 64 tahun. Trus dibilang Jacoblah, "oh ya?? Padahal kelihatan dia lebih tua dari kau ya ompung. Memang kelihatan kalinya kau dekat sama Tuhan bah...tetap aja kau kelihatan muda...bla..bla....bla....

Dan mengalirlah cerita ibu mengenai rayuan gombal cucunya Jacob panjang dan lebar terus ke Dian, ke Renata, ke Jeanifer dan ke Bopas yang karena berkat Tuhan sudah pulih, bahkan kukunya pun ga ada yang tercabut akibat kecelakaan itu, betapa Tuhan itu sangat baik bagiku kata Ibu. Dan seperti biasa, pembicaraan kami ditutup dengan ucapan syukur yang melimpah menurut Ibu bagi dia akhir-akhir ini.
Itulah hal yang sangat kubanggakan dari Ibuku, dari setiap peristiwa dia selalu bisa mengucap sykur.

Selamat Ulang tahun ya mom...
Semoga sehat dan bahagia menjalani hari-hari yang diberikan oleh Tuhan.
Kami mencintaimu...


nb.. Happy belated birthday also to my dear sister Rico's Mom and dear Hans last 8th of July.

No comments: