Tuesday, January 15, 2008

Mazmur (Psalms)

"Dan bergembiralah karena Tuhan;
maka Ia akan memberikan padamu apa yang diinginkan hatimu" Mazmur 37:4

Bagus banget ya, ayat itu?
Kudapatkan ketika menonton Oprah Show yang membahas buku "Secret"
Kitab Mazmur (Psalms) ini memang merupakan kitab yang berisi obat bagi jiwa dan menurutku kitab ini adalah kitab wajib bagi para psikolog. Hampir seluruh ayat-ayat dalam kitab ini memiliki makna yang sangat dalam dan penuh makna bagi jiwa.
Kalau disuruh memilih kitab paling kusuka dari Alkitab maka jawabnya adalah "Mazmur"
meskipun kitab-kitab lain juga sangat menarik.
Sering sekali pada saat-saat tersulit dalam hidupku, kitab Mazmur ini jadi obatnya.

Suatu ketika saat aku merasa Tuhan begitu jauh sehingga aku tidak bisa menemukannya dan aku bertanya-tanya dimana dia, dan mengapa dia [sepertinya] tidak mencintaiku, tiba-tiba aku membaca Psalms 63:4a "Your love is better than life"
Betapa besarnya cintaNya padaku ternyata,...

Ada suatu masa ketika aku sudah dewasa, dan aku merasa tau apa yang terbaik bagi hidupku, dimana aku ingin mengikuti apa yang diinginkan hatiku, Tuhan sendiri ternyata jauh-jauh hari sudah mengikatku dengan Mazmur 90:1 "Tuhan Engkaulah tempat perteduhan kami, turun temurun." fyi, ayat tersebut merupakan ayat yang kudapatkan ketika aku naik sidi.

Bicara tentang kitab Mazmur, kitab ini adalah salah satu kitab di Perjanjian Lama. Memiliki 150 Pasal, yang merupakan nyanyian pujian Daud. Mazmur berarti bernyanyi atau memberi puji-pujian bagi Tuhan. Dengan demikian pada ayat terakhir dari pasal terakhir dari kitab Mazmur ini diserukan demikian "Biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan, Haleluya." (Maz 150:6).

Amen...

No comments: