Thursday, January 17, 2008

Ilfil

Sering sekali mendengar istilah "ilfil" (ilang filing - artinya Hilang Feeling) dari teman-teman ketika mereka menceritakan lagi suka pada sesuatu atau seseorang tapi tiba-tiba sesuatu itu atau seseorang itu ga seindah yang dibayangkan dan mereka jadi ilfil.

Dulu ada teman cowo cerita suka dengan cewe cantik tetangga fakultas, eh pas dengar si cewe ngomong bahasa jawa dan medok banget si teman cowo ini jadi ilfil katanya hehehe...akhirnya rencana pdkt-pun dibatalkan.

Trus pernah mau makan soto bareng teman-teman kerja, nah tiba-tiba ada yang cerita tentang tikus dan salah seorang teman ngambek ga mau makan karena ilfil katanya.

Pernah juga mahasiswaku cerita ke aku bahwa dia penggemar berat komik eh... katanya pas ngajar aku pernah bilang mahasiswa kok sukanya komik tok, mbok baca buku-buku yang lebih bermutu, (did I?) eh dari situ katanya dia jadi nggak suka baca komik jadi ilfil.

Nah, beberapa hari ini aku sedang merasa ilfil. Ilfil dalam arti sebenar-benarnya. Bukan terhadap sesuatu atau seseorang, tapi aku tidak merasakan apa-apa istilah lainnya mungkin lempeng atau benar-benar tidak merasakan apa-apa atau datar.

Tidak merasa bahagia dan tidak merasa sedih;
Tidak merasa panik atau tidak merasa tenang;
Tidak merasa mengejar sesuatu atau tidak merasa dikejar;
Tidak sedang membenci atau tidak sedang mencinta;
Tidak merasa bergembira atau tidak sedang berduka;
Tidak merasa bersyukur dan tidak merasa mengumpat;
Tidak merasa berlebihan dan tidak merasa berkekurangan;
Tidak ingin menangis dan tidak ingin ketawa;

Aneh ya?
Itulah ilfil menurut versi ku :P
Rasanya benar-benar ilfil.

No comments: