Thursday, May 29, 2008

Aih...Senangnya :-)

Waktu yang dimiliki manusia, digunakan untuk melakukan hal-hal yang "wajib" dilakukan agar dapat bertahan hidup dan juga melakukan hal-hal yang kita "pilih" untuk dilakukan di waktu luang, dimana hubungan keduanya merupakan model yang continuum.


Kategori wajib misalnya adalah Pekerjaan, dimana Pekerjaan dapat dipahami dalam enam dimensi yaitu; pekerjaan sebagai sumber untuk memenuhi kebutuhan hidup; pekerjaan sebagai fungsi produksi; namun pekerjaan juga dipandang sebagai kutukan (kej 3:17-19) meskipun sebenarnya pekerjaan juga dipandang sebagai sumber kepuasan psikologis dan pencapaian manusia serta pekerjaan sebagai pelayanan.


Kategori pilihan adaalah sesuatu yang dilakukan pada waktu luang (leisure) dimana kategori ini memiliki aspek kebebasan, kenikmatan dan peningkatan kualitas hidup yaitu bahwa aktifitas pada waktu luang merupakan pilihan yang bebas dimana aktifitas tersebut memberi tambahan kualitas bagi hidup manusia yang meliputi kepuasan, penambahan pengetahuan dan kenikmatan.


Mengunjungi pacar, apakah merupakan kewajiban atau pilihan? :D mungkin bagi sebagian orang mengunjungi pacar adalah kewajiban karena -misalnya- kalau nggak dikinjungi si pacar akan ngambek. So daripada pusing mikirin atau merayu-rayu pacar yang ngambek maka kunjungan wajib dilaksanakan. Kalau bisa memilih, alangkah lebih asyiknya kalau kunjungan itu bukan karena kewajiban, tapi karena dia menikmati saat-saat bersama dengan sang pacar.


Kemarin, dia bilang akan sangat sibuk sekali di akhir minggu ini karena banyaknya tugas-tugas kantor yang harus dilakukan. Dan aku (sok bijak geto) bilang, ga apa-apa, aku loh..ga dikunjungi juga ga apa-apa kok. Lalu kutambahi dengan kata-kata "tidak akan mengubah cintaku padamu" huehehe...gombal bgt mode ON. Trus dia bilang, "kamu ga apa-apa, aku loh rindu banget. Yang pasti aku akan cari waktu untuk bisa bertemu denganmu"

Aih,...senangnya :-)

No comments: