Monday, March 24, 2008

Selamat Paskah...

Selamat Paskah,...
Semoga kasih dan kemurahan Tuhan melalui kebangkitan Yesus, senantiasa menguatkan kita melakukan hal-hal yang terbaik dalam kehidupan kita

Liburan paskahku sangat menyenangkan karena selain aku melepaskan sesuatu yang membebani hatiku setahun terakhir ini, total liburanku juga 4 hari wih...kapan lagi moment seperti ini bisa terulang ya? :-)
Meskipun liburanku cukup panjang, namun aku memutuskan tidak kemana-mana karena rasanya pengen di rumah aja tidur-tiduran, menata-nata lemari, dan mengerjakan hal-hal lainnya yang selama ini tidak kulakukan seperti: lihat-lihat album masa lalu, jalan-jalan ke mall sampai cape dan lain-lain yang ga terlalu penting tapi menarik untuk dilakukan.
Nyatanya agendaku tidak berjalan sesuai dengan rencana.
Tidurku, seperti biasa, layaknya pada hari kerja (tetap tidak sempat tidur siang).
Lemari tidak jadi dibenahi, lihat-lihat foto apalagi.
Jalan ke mall? nggak sempat, tapi aku melakukan perawatan total dari facial, cream bath sampai luluran karena ponakanku iren yang sekolah di SMK Kecantikan datang berlibur (thx dear Iren :-)
Selain itu, aku berhasil menyelesaikan satu tulisan untuk jurnal di kampusku, memeriksa semua tugas2 mahasiswa, mempersiapkan materi pengajaran sampai pertemuan 10 (lumayan....) dan baca majalah bahana dan buku rohani (mendakak jadi orang kudus :P)

Nah pada hari sabtu aku dan ponakan-ponakanku nonton RCTI yaitu acara "Idola Cilik Selebritis." acaranya lomba nyanyi tingkat anak-anak. Nah spontan aku bilang sama ponakanku carol dan yohana supaya ikutan. Dengan berapi-apinya aku memaksa-maksa mereka dan dengan berapi-apinya ponakanku carol bilang:
Carol (C) : Nggak bisa bule....aku nggak bisa daftar.
Akyu (A) : Loh kok ga bisa? kamu kan bagus klo nyanyi? suaramu aja ok, kemarin aja kamu ikut anggota koor sekolahan, itu artinya kamu ok lagi....
C: ga bisa bule.....(dengan nada makin tinggi) soalnya ini perlombaan harus ada selebritisnya....
A: Maksudnya?
C: Harus ada selebritis, apakah tantenya, omnya, kakeknya atau mamanya atau siapa gitu.....
A: oh....gitu toh... ngobrol dong....
C: makanya bule ikutan Indonesia Idol dulu, nanti kalau bule menang baru jadi selebritis trus aku bisa daftar (masih dengan nada marah)
A: *keki
Tiba-tiba Yohana adeknya carol nyamber:
Y: Eh kakak, jangan ikut idol dong bule, kalau ikut idol masih lama baru selebritis ntar acara idola ciliknya keburu selesai...mending bule ikut selebritis dalam sehari yang di TPI aja.
A: acara apaan itu?
Y: itu bule lomba nyanyi dangdut. Nanti klo bule menang, langsung jadi seleb jadi kami bisa langsung daftar
A: *sigh....langsung ngebayangin nyanyi lagu dangdut dengan baju berumbai-rumbai....

ternyata...
ponakanku yang kelas 2 SD ini sudah bisa membuat perencanaan strategis huahaha.....dan tentu saja untuk bisa bikin perencanaan strategis, informasi yang dimiliki harus cukup.
ternyata...
ponakanku ini terlalu banyak nonton TV :P
harus mulai ketat nih....
kalau nggak....wah bahaya....bisa-bisa selain jadi strategic planner dianya jadi konsultan supranatural nan mistis gitu refot...




No comments: