Tuesday, March 11, 2008

Ketika Kompol jadi Mak Comblang

Rabu minggu lalu, aku ke Magelang, untuk mengurus mutasi STNK motorku yang ber-plat AA menjadi L (surabaya), karenanya aku ambil cuti satu hari yaitu hari Kamis.
Berangkat Rabu malam jam 11, sampai di Magelang kamis jam 7 pagi. Karena semua berkasku sudah beres, maka aku bermaksud mau langsung ke Samsat.

Taunya, oleh salah seorang jemaat di Magelang (Pak Sinaga), diajak pake jalan cepat aja yaitu lewat pak Wakapolres Magelang yang nota bene adalah orang Batak dan juga satu gereja dengan beliau.
Aku bilang nggak usah aja, toh berkasku sudah lengkap, tapi karena beliau agak "maksa" dimana nanti beliaunya yg akan menindaklanjuti urusan ini maka aku dengan berat hati pergi juga.
Sampai dikantornya si Bapak Wakapolres yang berpangkat Kompol itu, Pak Sinaga memberi tau bahwa aku mulanya nggak mau diajak, bla...bla...bla....sampai akhirnya anak buahnya yg ngurus dan bereslah cabut berkas stnk itu dalam satu hari itu juga (asyik ya? :-) cuma bayar sesuai tagihan ber-kwitansi.

Si pak Kompol ini sangat ramah masih muda pula, anaknya pertama aja masih berusia 3 tahun. Ditengah omong2an tiba2 dia bilang "ito belum nikah ya? aku kenalin sama udaku (om-red) mau? bla...bla....bla..." kemudian tanya macem2 tentang aku. Duh...aku benar2 ga punya tempat untuk sembunyi. Langsung dia ambil HP-nya tanya nomorku dan miscall, kemudian langsung klik...klik... fotoin aku. Wah...............

Sorenya aku balik ke Yogya tempat ponakanku, dan besok paginya langsung dapat sms ngajak kenalan :-(
Short long story, itu cowok adalah udanya pak Kompol itu. Si cowok itu tau banyak tentang aku (bahkan sampai yg sangat pribadi seperti tanggal lahir) ternyata selain tanya2 aku, pak Kompol itu juga membaca berkasku dan menginfokan ke udanya. Setelah ber-sms cukup banyak dengan si cowok itu dalam beberapa hari terakhir ini, tadi malam dia tanya, "apa kata ponakanku itu ke ito tentang aku?"
kujawab aja "Bah...mana ada dia cerita apa2 tentang ito. Justru aku yang di fit and proper test sama dia, pake difoto lagi, benar2 kayak di TKP dasar polisi"
Si cowok itu langsung telepon, ketawa-ketawa dan bilang "ya ito, tau ga kata-katanya pas ngasih tau tentang ito? katanya, uda ini calon inang uda sudah diintrogasi s2 dari ugm, sangat cocok, silahkan ditindaklanjuti"
Bah...aku mau marah juga kok ya nggak tega. Dasar kompol...kompol...
Trus tadi si cowok itu telepon lagi, "Ito manis juga ya, aku lihat di FS. beda dengan foto yg dikirim ponakanku itu. kemarin"
kujawab aja "ya jelaslah, kemarin itu aku difoto2 tak senonoh bagaikan maling ayam, mana di kantor polisi pula. pantes aja memble"
Dan si cowok itu ketawa-ketawa senang setengah mati, tinggal aku yg gigit jari.
Dasar Kompol, gitu deh jadi mak comblang pun masih dengan gaya introgasi.




No comments: