Tuesday, December 01, 2009

Hari Pertama di Bulan Terakhir....

Desember tiba ;-)
Bulan yang paling kusuka sepanjang tahun ya Desember...

Mengapa?
Mungkin terbawa kenangan indah pada masa kecil.
Ketika Desember tiba, maka seluruh persiapan menyambut Natal dilakukan.
Musimnya libur sehingga abang2 dan kaka2ku yang kuliah di luar Pangururan akan pulang kampung.
Artinya ketika desember tiba,
keluarga akan berkumpul,
rumah-rumah di dekorasi indah,
sibuk menyiapkan kue-kue natal,
mendendangkan dan mendengarkan lagu2 Natal yang indah,
Dibelikan lebih dari 4 pasang baju baru :D
dan tiap hari latihan ke gereja mempersiapkan acara perayaan Natal.

Selain itu ketika Desember tiba,
maka hujan pun turun.
Aku sangat suka hujan.
Memberi kesempatan berkumpul bersama-sama di rumah dan mencari kehangatan melalui obrolan-obrolan bersama.
Hujan menghalau orang-orang yang kusayangi untuk pergi dari rumah.

Ketika aku beranjak dewasa,
kuliah dan bekerja di luar Pangururan,
rasanya sudah lebih sering aku merayakan Natal tanpa keluarga besarku.
Namun keindahannya tidak berubah karena tetap saja keindahan Natal di bulan Desember mempersatukan hati walaupun jarak jauh.

Dan sekarang ketika aku sudah menikah,
alasan kesukaanku pada bulan Desember semakin bertambah,
Bulan Desember tahun lalu aku menikah, artinya dalam beberapa hari lagi satu tahun sudah kami menikah :D (waktu sangat cepat berlalu ya :-)
Kemudian suatu hari di bulan desember ini, kami akan memasuki rumah baru kami...
duh indahnya desember ini :D

Semoga keindahan Desember menjadi miliki kita bersama,
Selamat Advent bagi kita semua.

No comments: