Monday, December 07, 2009

1st wedding anniversary

Akhirnya,...
Sabtu 5 Des 09 yang lalu kami memasuki rumah baru kami :-)
Senang deh...
Acaranya hanya sederhana tapi sudah sempurna.
Dimulai dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. Samuel Simanjuntak, memberi pemahaman bahwa memiliki rumah bukan hanya dipandang dari segi financial dan kebutuhan jasmani sebagai tempat berteduh tetapi juga harus dipandang dari sisi spritual, artinya kita harus memiliki pemahaman bahwa ketika memiliki rumah itu artinya Tuhan telah memberkati dan memberi tempat bagi kita untuk berdoa sehingga rumah kita harus menjadi rumah doa yang memberi kedamaian dan sukacita bagi penghuninya dan akan memberi dampak pada kehidupan orang lain diluar rumah tersebut.

Acara selanjutnya acara adat Batak yang sederhana tapi berkesan. Ada hula-hula, dongan tubu, boru dan dongan sahuta yang hadir. Banyak nasehat, doa dan motivasi dari kerabat, membuat hati menjadi senang dan bahagia. Setelah acara adat selesai dilanjutkan dengan makan siang bersama. Ternyata rumah dan pekarangan kami cukup juga menampung banyak orang :D

Sore hari acara selesai, istirahat sebentar, malamnya dilanjut lagi dengan acara kumpul2 dengan teman2 Tirosh sekalian arisan.
Alhasil acara selesai minggu dinihari jam 1-an hehehe...
Sungguh sebuah perayaan yang panjang :D
Kejadian ini kurang lebih sama seperti kejadian setahun yang lalu ketika itu tgl 6 Des 08, tepat pada hari sabtu juga seharian kami menjalani acara pemberkatan dan adat pernikahan kami ;-)

Wah bahagianya...
Tgl 6 Des kemarin tepat 1 tahun kami menikah.
Masih singkat memang usia pernikahan kami, tapi cukup membantu dalam membekali kami untuk menjalani hari2 kedepan.
Tak terasa dalam 1 tahun ini kami sudah bersama dan berbagi dalam banyak hal.
Semakin hari rasanya kami semakin saling memahami.
Ketika makan ayam goreng, dia tau bahwa kulit ayam adalah kesukaanku sehingga dia akan menyisihkan bagian itu untukku :D
Ketika memesan minuman aku sudah tau kapan dia pengen minum teh hangat, kapan pengen minum es teh dan semua harus tawar :D
Ketika aku ada acara yang mengharuskan bangun pagi, maka dia yang akan lebih sering terjaga karena ketakutan aku terlambat.
Sebaliknya ketika dia harus lembur sampai jauh malam di kantor maka aku yang terjaga menungguin dia pulang.
Dia selalu menawarkan diri untuk memijitku kalau melihatku terlalu lelah, dan aku selalu mengelak kalau dia minta aku mijitin dia :D
Dia selalu mengatakan betapa sepinya kalau aku pergi ke luar kota,
dan aku selalu merasa pengen cepat pulang ketika sedang di luar kota :D
Dia tau komentar apa yang akan kukatakan mengenai sesuatu, sebagaimana aku juga tau apa yang akan dia komentarkan :D
Dia tau ada beban yang sedang kupikirkan, sebagaimana aku tau apa yang memberatkan perasaannya.
Dia berlari bersamaku mengejar mimpi2ku karena mimpi2ku adalah mimpi2nya,
Bukankah hari2 begitu sangat indah? :D

Meskipun kadang kala aku ga suka kalau dia salah paham dan ngeyel kalau dijelasin,
sebagaimana dia tidak suka karena aku lebih memilih tidur2an daripada mengerjakan sesuatu :D
Meskipun kadangkala aku BT ke dia kalau dia selalu meminta pendapat orang lain selain pendapatku, sebagaimana dia juga BT kalau aku terlalu memaksakan keinginan hehe...
Tapi rasanya, hal-hal tersebut tidak cukup membuatku untuk tidak mengatakan bahwa aku mencintainya(cie...)

Pengen banget sebenarnya merayakan 1st wedding anniversary ini dengan makan malam romantis berdua namun yang terjadi adalah makan malam bersama ibu dan abang2ku serta ponakan setelah pulang melintasi Jembatan SuraMadu.
Not badlah, karena setelah itu meskipun sudah sangat lelah kami memutuskan menghias pohon Natal berdua...Romantis ya?
Itulah mengapa aku sangat suka Desember :D

Happy 1st Wedding Anniversary,
Every day I Love You... ;-)

2 comments:

Immilia said...

wah romantisnya, Bu... saya jadi pengen cepet2 nikah baca postingan yang ini. Hahaha...
*inspirasional sekali*

Melody said...

@imil: ayo makanya cepeten nikah...kan sudah dilamar tuh :D
Emang enak kok hehehehe...