Wednesday, December 16, 2009

Bali in Love

Kamis minggu lalu, aku berangkat ke Bali untuk mempresentasikan tulisanku yang berjudul "Increase Company's Competitiveness by Developing Intrapreneurship" di 3rd International Seminar on Industrial and Engineering Management yang dilaksanakan di Inna Kuta.
Acaranya lumayan asyik, ada banyak penelitian yang keren dipresentasikan baik oleh peneliti dari Indonesia maupun dari luar negeri. Dan banyak penelitian di ranah teknik yang membuatku megap-megap memahami tapi cukup menyegarkan karena mendapatkan pengetahuan-pengetahuan baru.
Seminarnya cuma kamis jumat aja, tapi gue dong seize the opportunity, create traveling on duty to be holiday hehehe...
Aku extend disana sampai minggu dan bukan hanya itu aku mengajak ibuku untuk ikut serta berlibur kesana.
Asyik ya... :D

Setelah kamis-jumat seminar, maka sabtu minggu kami isi dengan mengunjungi bedugul, tanah lot, kuta dan juga city seeing...
Having quality time with my mom was very great.
Ibuku sangat menikmati meskipun dia sudah gampang lelah... no wonder she is going 75 years next year.
Yang mengharukan adalah, ibuku menyelipkan acara nangis disela-sela liburan tersebut karena mengenang bapakku.
Aku ya jadi terharu biru juga dunk, ketika breakfast makan roti tiba2 ibuku bilang, "Bapak paling suka roti, pasti dia suka makan roti-roti begini."
Lagi menikmati sunset di Kuta, tiba-tiba bilang lagi "coba bapak ikut melihat indahnya matahari ini ya."
Eh...lagi enak2nya tiduran di hotel sambil ngobrol ngalor ngidul ibuku bilang "enak ya hotelnya. Bersih...ga ada nyamuknya. Tapi di rumah juga dulu ga ada nyamuk kok, karena tiap sore Bapak pasti semprotin anti nyamuk di rumah"
Duh...kasian Ibuku...

Ternyata kesedihannya masih terus.
Wajar aja sih, mengingat kata-kata ibuku pas di hotel "hampir 50 tahun kami menikah, tinggal 3 bulan lagi genap kami 50 tahun menikah, seandainya bapak ga meninggal, tidak pernah bapakmu membuat sakit hatiku."
So wajar aja, banyak hal indah yg bisa dikenang ibuku dari ayahku bukan?

Duh jadi pengen seperti itu juga... :D
Aku jadi berpikir untuk membuat kenangan-kenangan indah dalam kehidupan pernikahanku.
Aku ingat suamiku yang di Surabaya.
Jadi ingat pada hari yang sama setahun yang lalu aku bersama dia di Bali juga untuk honeymoon...
Kukenang dia dalam setiap perjalanan yang kulalui...
Kubawa dia dalam hatiku disetiap waktu yang terlewati...
Kucintai dia dalam setiap detik yang berlalu...
Aku bersyukur, karena aku merindukan kekasih yang dalam beberapa hari lagi bisa kutemui,
kusentuh dan kudekap.
Sedangkan Ibuku, pasti sangat sakit, merindukan seseorang yang sudah tiada.
Karenanya, kubiarkan aja ibuku menangis dan mengenang kekasih hatinya, karena dengan menangis bisa membantu mengurangi kesediahan hatinya :-)

Pulang dari Bali Minggu malam rasanya cape banget.
Senin harus masuk kerja lagi
Selasa Ibuku pulang ke Medan, dan di bandara dia menangis. Aku tau dia sedih mengingat Bapak pasti, karena jarang sekali ibuku bepergian tanpa Bapak ketika Bapak masih hidup.
Tiada yang abadi di dunia ini.
Hanya Cinta yang abadi...
Jadi ungkapkan lah cintamu selagi bisa...

I Love You...

2 comments:

Immilia said...

I'm so touched, Bu Melody...

::mellow mode on::

Melody said...

@Imil: ;-)