Saturday, September 25, 2010

Anak pertama IBM

Hari ini, Universitas Ciputra melaksanakan wisuda yang pertama sekali.
Jurusanku meluluskan sebanyak 73 mahasiswa.
Bangga dan senang :)
Sedikit banyak aku ikut serta menuliskan 'sesuatu' pada perjalanan hidup mereka, dan aku sangat berharap 'sesuatu' itu sungguh-sungguh sesuatu yang positif dan membangun mereka menjadi pribadi yang lebih baik.
Rasanya baru saja berkenalan dengan mereka di mata kuliah marketing management :)
Tiba-tiba sudah membimbing skripsi beberapa dari mereka :)
Dan sekarang mereka wisuda.

Banyak kenangan dengan mereka, dan tentu saja tidak semuanya manis :D
Rentang umur yg tdk terlalu jauh membuatku kesulitan menjadi ibu bagi mereka.
Padahal kadang2 mereka butuh peran ibu dariku. Untungnya, kadang mereka juga membutuhkanku sebagai kaka atau teman, sehingga kami menjadi lebih akrab ketika berdiskusi :)
Kadangkala aku kurang sabar menghadapi mereka yang lambat memahami sesuatu yang kujelaskan,
Namun itu tertutupi ketika aku menemukan betapa kreatifnya solusi yang mereka tawarkan.
Kadangkala aku benar-benar sebel dengan sikap mereka yang kurang ajar,
Tetapi tertututupi dengan santunnya mereka di kala yang lain.
Kadangkala hatiku dibuat menangis ketika mereka membangkang,
Tetapi sering juga tertawa bahagia ketika mereka mengikuti pengajaran-pengajaran yang baik.

Banyak duka dengan mereka meskipun masih lebih banyak sukanya :D
Bagaimanapun juga mereka telah memberi warna dalam hidupku, semoga aku juga telah mewarnai hidup mereka.
Mereka memperkaya jiwaku, kuharap jiwa mereka juga diperkaya.
Mereka mendewasakanku dengan cara mereka, semoga mereka juga didewasakan.

Akhirnya, hari ini mereka wisuda.
Dan aku tidak datang :(
Terus terang, aku sangat ingin bersama-sama dengan mereka di hari bahagia ini.
Sayang kondisiku kurang fit.
Mereka anak pertama jurusan kami.
Yang pertama itu selalu istimewa.
Meskipun aku tidak datang, mereka selalu istimewa dihatiku :)
Semoga, mereka menjadi pribadi-pribadi yang memberikan kebaikan dimanapun mereka berada, secara khusus menjadi entrepreneur yang memberi kontribusi
bagi perekonomian bangsa sbg salah satu cara meningkatkan kesejahteraan manusia.

Aku mencintai kalian,
Selamat membangun bangsa, jayalah alumni IBM UC.

* another reason for september ceria :D

No comments: