Monday, November 29, 2004

Pengen Nikah...

Jadi begini ceritanya, sayah itu sebenarnya (menurut sayah sendiri loh) orangnya sangat Nrimo. Ingat jaman SD kalau mainan sama teman trus ada masalah timbul di tengah permainan itu, aku memilih untuk mengalah. Misalnya kita main petak umpet ya. Trus yang jaga (yang bakal mencari teman2 yang sembunyi) kecepatan ngitung atau ketauan ngintip yang lain pasti pada protes aku sendiri diam aja atau malah bilang begini ya udah gantian aku aja yang jaga. Pffuuuih....demi apa? Demi ribut2 dihentikan. Karena yang jaga pasti marah besar dan bilang dia nggak ngintip atau sudah menghitung dengan kecepatan normal. Dan yang dapat pertama (yang nantinya akan ganti jaga) akan tetap bertahan bahwa yang tadi jaga ngintip atau kecepatan ngitung. Nah aku yang bukan korban memilih untuk sukarela menjadi penjaga agar ribut-ribut itu berhenti dan permainan diteruskan.

Trus lagi nih pas jaman SMP aku pernah rebutan buku dari perpus dengan teman katanya dia duluan yang ambil padahal aku lagi membacanya dan kuletakkan di meja karena aku ke Toilet. Dan anehnya dia nggak mau ngaku bahwa dia ambil tuh buku dari atas meja melainkan dari rak padahal dia duduk di kursi yang kududuki sebelumnya dan ada kontak alat tulisku disampingnya ya masih disampingnya. Dan dia nggak mau ngalah. Dan aku jadi malu sendiri dengan kebohongannya itu sampai kuputuskan pergi saja.

Nah ini dia jaman kuliah aku pengen banget masuk Kedokteran tapi sayang banget aku nggak lulus jadinya masuk Ekonomi. Dan aku meratapi kegagalan itu cuma satu semester selebihnya aku nrimo aja. Bukannya malah belajar lebih giat biar lulus tahun berikutnya eh...malah mbatin ya sudah emang nggak jodoh kali jadi dokter hehehhe....

Trus lagi jaman pertama-tama kerja nih 2 tahun yang lalu pengen banget punya gaji yang "nol" nya ada 7 digit. Eh dapatnya cuma 6 digit, aku terima aja dan mikir toh masih fresh graduate terima aja.

Dan jarang sekali aku menginginkan hal yang aneh-aneh dalam hidupku. Bahkan psikotestku mengatakan aku orang yang "Zero Ambition" wow....mau jadi apa aku ya??? Kadang sih aku syukuri karena aku menjalani hidup ini lebih enteng dan nggak ngoyo tapi kadang ya sebel juga kok kayaknya nggak maju-maju banget ya. Malah kayak disitu-situ aja. Padahal mungkin saja kalau aku mau dan ada sedikit ambisi aku bisa lebih hebat dari pada sekarang.

Eh tau-tau sekarang malah pengen nikah coba. Aneh kan? Mbok pengen beli Laptop yang mahal aja kan bisa nabung dan minjam sana sini untuk beli. Lah ini pengen nikah apa nggak ribet tuh?? Kan nggak ada yang jual calon suami hehehe..... Pacar sih ada. Tapi kayaknya belum mau nikah dianya. Belum mau menikah atau tidak mau menikah denganku aku juga nggak jelas ngerti quaqaqaqaq.... tuh kan? Sekalinya punya ambisi, ambisinya nggak genah gini deh:-(

Ops....nikah itu bukan ambisi ding ya? Nikah itu kan keinginan hati hehehe....

Tapi mosok setiap aku mikir sesuatu ujung-ujungnnya pada pengen nikah. Aneh kan? Lagi dengerin lagu O Holy Night dinyanyikan mbak Celine jadi kepikir "enak kali dengar lagu ini kalau dah nikah ya" (apa hubungannya coba????)
Lagi makan enak masakan indo yang dimasakin teman aku jadi mikir "enak kali kalau aku bisa masak sperti ini buat suami ya" (kalau ini masih ada hubungan ya...)
Lagi nulis diblog jadi mikir enak kali nulis sesuatu tentang pernikahan? hehehe.....
Aku jadi mikir apakah ini sindrom wanita diusia 20-an ya? atau memang aku aja yang pengen nikah :-)
Ah entahlah jadi pengen bingung.....eh jadi pengen nikah ding P:

No comments: