Friday, January 09, 2009

Sudut Pandang

Mengapa bentuk bulan bisa berubah-ubah?
Kadang Bentuk sabit, kadang setengah lingkaran, kadang 3/4 lingkaran dan kadang bundar penuh?
Itu karena tergantung pada posisi pengamatan yang berbeda-beda atau mungkin bisa diistilahkan tergantung sudut pandang yang melihat bulan.

Nah, begitu juga cara kita ketika menghadapi permasalahan, berat ringannya masalah akan sangat tergantung dari cara pandang kita.
Bisa sangat berat, berat, agak berat, ringan, agak ringan atau ringan sekali tergantung sudut pandang kita.

Aku sendiri sedang melihat suatu masalah, yaitu masalah ketidakadilan :P
Aku melihat adanya perlakuan yang berbeda kepada dua orang yang sedang melakukan pekerjaan yang sama. Keadaan tersebut membuatku tidak nyaman.
Daripada tidak nyaman, aku mencari posisi pengamatan yang berbeda siapa tau bulan sabit itu jadi kelihatan purnama, namun aku jadi cape sendiri. Apakah lebih baik jika aku tetap pada posisi yang sama saja dan menunggu perputaran bulan itu kembali memancarkan purnama?
Tapi lama sekali...........................
Capew Dewh...





No comments: